Kepingin naik 'Bus Besar'

Thursday, February 19, 2009 Diposkan oleh Arul



Akhir tahun lalu anakku Raihan ingin sekali naik bus besar. Padahal seingat saya dia pernah punya keinginan yang sama beberapa tahun lalu, dan itu sudah kesampean.
Saya jadi ingat, ketika sedang ramai2nya orang membicarakan 'busway' dia ikut-ikutan kepingin naik busway walaupun usianya saat itu baru tiga tahunan.
Akhirnya, si bunda harus rela menyempatkan diri untuk pergi jalan-jalan keliling kota dengan busway, sayangnya hari itu hari kerja jadi saya gak bisa ikutan (mao coba juga), kebeneran juga bundanya mau kirim paket di wilayah stasiun Kota untuk keluarganya di Makassar, ya jadi sekalian aja...
Hampir sepanjang hari Raihan merengek terus mau naik bus besar, bukan busway atau bus kota tapi bus antar propinsi, maksudnya. Ketika saya tanya kenapa, dia cuma jawab kepingin aja, katanya.

Nasib baik sedang berpihak pada Raihan saat itu. Bunda dan temen-temennya berencana jalan-jalan ke Bandung, sayangnya gak pake bus tapi pake mobil minibus pribadi. Mendengar hal itu kemudian Raihan tidak mau ikut. Dia mau ikut kalau perginya naik bus.
Beberapa saat, rencana hampir gagal sebab bus mini yang akan digunakan ternyata tidak bisa di pake karena harus di service. Mereka harus 'ngebus' kalo gak ingin rencananya dibatalin.
Rupanya niat perginya sudah mantap jadi mereka mau gak mau harus berangkat walaupun 'ngebus'. Maka ini menjadi khabar yang menyenangkan buat Raihan.

Raihan (tengah) bersama temen2

Sampai di Bandung mereka keliling kota Bandung bahkan sempet mandi air hangat di Ciater.
'waduh senengnya mereka', kata bundanya cerita kepada saya. Terutama Nawra, walaupun belum bisa ngomong tapi terlihat dari ekspresinya.Sepulangnya juga Raihan cerita panjang lebar mengenai perjalanannya, jalan-jalan keliling kota Bandung dan yang paling berkesan ketika ia bercerita 'bus besar' yang ia tumpangi tentunya.
'O ya Yah, nanti kalau pulang ke kampung bunda (Makassar, red) harus naik pesawat khan...? begitu ia mengakhiri ceritanya.
@#$@#??!!2%%^%& @#

5 komentar:

  1. mommy adit said...

    kalau Adit senengnya naik kereta api.. :D

  2. Dhe said...

    wow??
    daku ga suka nain busss ..T_T
    hikzz

  3. angin-berbisik said...

    ehm sekarang bis tingkat udah ga ada lagi yah? ah betapa beruntungnya ak dulu pernah naik bis tingkat, hihih

  4. arul said...

    @mommy adit, @ Dhe & @Tia : thks yach... commentnya

  5. Anonymous said...

    check out the [=http://psxboxwiitutors.com/modern-warfare-3-redemption%e2%80%9d-trailer-focuses-on-singleplayer-campaign/]modern warfare 3[/url]. this game looks good. what do you think? Do you know any additional resources to read more. Thanks.