Pay It Forward

Wednesday, April 08, 2009 Diposkan oleh Arul

Mohon maaf kepada zhind (blog: hal-hal menarik dalam hidup) yang telah mengapresiasi blog ini dengan melibatkan saya mengerjakan PR untuk membagikan "Pay It Forward" kepada beberapa blogger, namun baru sekarang saya sempat mengerjakannya.

Begitu mendapatkan tugas ini sebenarnya saya ingin segera langsung mengerjakannya tetapi karena kesibukan, jadi saya harus menunda tugas yang diberikan oleh teman-teman tersebut.

Sesungguhnya saya sangat respect & mendukung 'ide cemerlang' dari blogger Fanda yang terinspirasi dari sebuah film (lihat: disini) untuk menyebarkan "Pay It Forward" kepada para blogger yang tentunya akan mempunyai dampak yang baik.

Permintaan maaf ini juga perlu saya sampaikan kepada blog "Coretan Dinding Kamar" yang sudah lama memberi saya 'award' tetapi belum sempat saya kerjakan tugasnya, saya janji
untuk postingan berikutnya khusus untuk mengerjakan tugas award tersebut.


Apa itu Pay It Forward?

Setelah anda menerima kebaikan/pertolongan dari seseorang, maka bukannya anda membalas kebaikan orang tersebut, melainkan anda harus mencari 3 orang lagi yang bisa anda tolong. Jika orang yang anda tolong bertanya mengapa anda melakukan itu atau berterima kasih, jawablah bahwa dia tak perlu berterima kasih karena anda hanyalah Pay It Forward. Berarti orang yang anda tolong akan mencari juga 3 orang lain yang harus ia tolong. Demikian seterusnya, sehingga Pay It Forward menjadi sebuah gerakan yang menginspirasi semakin banyak orang untuk berbuat baik demi orang lain, meski untuk itu kita harus bersusah payah dan berjuang. Mungkin dengan demikian, kita bisa ambil bagian dalam mengubah dunia di sekitar kita agar menjadi lebih baik.

Cukup bingung juga rupanya untuk memilih & memberikan PR ini karena umumnya blog yang saya kenal bagus-bagus.
Nah... sesuai dengan aturan yang telah ditentukan akhirnya saya harus memilih 3 (tiga) blogger dengan beberapa alasan, yaitu ;

1. Tia, blog : "angin berbisik"
selain 'ramah', blog ini juga rajin mengupdate postingannya, oleh karena itu blog ini telah berhasil "mempermalukan saya" ketika saya melihat blog sendiri yang jarang mengupdate postingan. Ekspresi spontan dalam postingannya yang singkat namun penuh kejujuran sering saya temui, jadi jelas blog ini telah menginspirasi saya untuk terus banyak belajar.

2. Lela, blog: "Kisahku dalam Ceritaku"
kisah 'mbak Terry' pada sebuah postingan dalam blog ini juga telah memberikan begitu banyak pelajaran bagaimana 'kesetiaan & kesabaran' dibuktikan.

3. Atca, blog:"Griyaunik" dalam postingan: 'Terimakasih Telah Menyentuhku' . Jika kita membaca postingan ini kita pasti akan tersentuh, terlihat bagaimana perasaan penulis ini menggambarkan bahwa sensitifitas terhadap kehidupan dan masalah sosial masih eksist ditengah kita. Selain itu blog ini juga mempunyai banyak penggemar, lihat saja pada setiap postingannya selalu 'diramaikan' oleh tamu yang memberi komentar.

Selamat berjuang.......

4 komentar:

  1. abhan creative said...

    Selamat yach,, dah banyak dapet PR award nich,,, semoga tambah semangat lagi ngeblognya...

  2. Fanda said...

    Thanks yah udah bersusah payah posting Pay It Forward ini. Semoga gerakan ini bisa terus bergulir deh...Dan ditunggu posting2 selanjutnya loh!!

  3. Atca said...

    wah...makasih yah..
    aku baru Ol nih..2minggu dalam kesibukan luar biasa sampai tdk bisa posting...
    oh ya..link akan kupasang yah..

    thanks..

  4. IjoPunkJUtee said...

    PRnya dah kelar ya....

    Menanamkan jiwa penolong dengan sistem MLM...??It's very good...